oleh

Yusuf Soru Yakin Rujab Pimpinan DPRD TTS Segera Diselesaikan

-Politik-79 Dilihat

Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Soru (foto istw)

Soe, teras-ntt.com — Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf N.Soru yakin masalah Rujab Pimpinan DPRD segera diselesaikan pemerintah. Hingga saat ini ketiga pimpinan DPRD masih tinggal di rumah pribadi mauoun kontrakan.

” Saya masih berpikir positif jika bupati sedang berusaha menyelesaikan persoalan Rujab Pimpinan DPRD TTS. Namun saya berharap agar masalah ini bisa diselesaikan secepatnya, jangan sampai selesai masa Jabatan kami juga tidak selesai,” kata Soru di Soe, Senin (27/1/2020).

Pada tempat berbeda Bupati TTS Egusem P.Tahun dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler mengatakannya mengatakan, Rumah Jabatan (Rujab) Pimpinan DPRD TTS dalam waktu dekat sudah bisa ditempati oleh ketiga pimpinan.

Hal ini berkaitan dengan adanya surat rekomendasi dari pihak rekanan yang isinya bersedia agar bangunan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Pemda TTS.

Menurutnya Rujab Pimpinan DPRD TTS sudah bisa dimanfaatkan karena sudah ada Surat rekomendasi dari rekanan kepada Inspektorat sehingga ia segera memerintahkan Sekwan untuk koordinasi dengan Inspektorat agar Rujab tersebut segera ditempati.

Sementara sisa pembayaran hak pihak ketiga dijelaskan Tahun, berdasar hasil audit inspektorat dan pertimbangan pihak Kejari TTS, sisa pembayaran yang menjadi hak rekanan baru bisa dibayarkan jika rekanan menempuh jalur hukum perdata di Pengadilan Negeri SoE.

” Jika dilihat dari fisik pekerjaan memang ada, namun administrasi untuk melakukan pembayaran yang tidak lengkap, misalkan dokumen perpanjangan masa kerja atau addendum. Karena itu, pihak Kejari sarankan rekanan untuk menempuh jalur Perdata untuk mendapatkan haknya,” jelas Tahun.

Demikian juga, Sekwan DPRD TTS, Roby Selan saat dikonfirmasi mengaku, dirinya belum menerima surat rekomendasi dari pihak inspektorat, baik surat rekomendasi dari rekanan maupun surat rekomendasi terkait audit khusus terhadap hasil pekerjaan fisik rehab Rujab Pimpinan DPRD TTS.(sys)

Komentar