oleh

Welly de Haan Pimpin LPM Oesapa.

-Daerah-64 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Proses pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Oesapa telah berakhir. Adhy Welly de Haan terpilih sebagai ketua mengungguli calon lain dalam proses pemilihan yang berlangsung di kantor lurah setempat, Sabtu (19/3/2016).

Proses pemilihan ketua LPM ini diikuti seluruh ketua RT/ RW dan dihadiri masyarakat serta organisasi kepemudaan lain yang ada di Kelurahan Oesapa.

Kepada Terasntt.com — de Haan mengatakan, bahwa ia akan merangkul semua masyarakat Kelurahan Oesapa dalam kekeluargaan dan kebersamaan agar Kelurahan Oesapa semakin baik ke depan.
” Saya akan merangkul semua basodara yang ada di kelurahan Oesapa dalam makna kekeluargaan dan kebersamaan agar Kelurahan Oesapa ini akan semakin baik,” katanya.
Pantia pemilihan dalam proses itu mengawalinya dengan pengesahan kriteria dan pembacaan pernyataan bakal calon hingga terjadi perdepatan sengit dan alot.

Menurut Ketua Panitia, John Nome meskipun diwarnai instrupsi dan dinamika forum begitu panas, namun semangat kekeluargaan tetap terjaga sehingga kesepakatan -kesepakatan dapat diambil dalam pembahasan kriteria dan bakal calon.

” Agak unik khusus untuk pemilihan ketua LPM di Kelurahan Oesapa ini karena demokrasi begitu kuat dengan instrupsi dan dinamika forum. Tetapi semangat kekeluargaan tetap terjaga dari semua yang hadir sehingga kami berhasil menetapkan sejumlah kesepakatan dan pada akhirnya mampu melaksanakan pemilihan secara baik. Inilah aspirasi masyarakat Kelurahan Oesapa yang saya pikir makin baik dan membawa perubahan yang sangat besar bagi kehidupan bersama di Kelurahan Oesapa,” ujarnya.
Sementara Lurah Oesapa, John Keban menyampaikan terima kasih atas dukungan semua masyarakat Kelurahan Oesapa sehingga kegiatan pemilihan ketua LPM dilaksanakan secara baik dan penuh makna kekeluargaan.

Ia juga, menyampaikan permohonan maaf atas tindakan dan sikapnya yang dianggap tidak berkenan oleh beberapa masyarakat Kelurahan Oesapa. Dan berjanji siap menerima berbagai kritikan maupun masukan yang positif guna pelaksanaan kegiatan pemerintahan Kelurahan (Pemkel) Oesapa ke depan.

” Saya secara pribadi mengucapkan limpah terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kelurahan Oesapa yang memberikan dukungan terhadap kegiatan pemilihan Ketua LPM ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan penuh makna kekeluargaan. Saya mohon maaf apabila ada sikap dan tindakan saya yang dianggap kurang berkenan dihati bapa dan mama sekalian. Saya siap dikritik dan menerima masukan positif bagi kegiatan Pemkel Oesapa ke depan. Untuk itu saya mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat kelurahan ini,” katanya.(man)

Komentar