oleh

Warga Oesapa Barat Minta Pemkot Normalisasi Kali

-Daerah-19 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Warga Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang meminta Pemerintah Kota melakukan normalisasi kali setempat. Setiap tahun banjir meluap dan menggenangi rumah warga hingga tak bedaya.

Selain itu, warga dan pemuda setempat juga meminta pembangunan lapangan Voli untuk pembinaan olahraga dan juga meningkatkan rasa persatuan antar pemuda dalam kelurahan.

Pemintaan warga ini disampaikan langsung kepada Walikota Kupang, Jonas Salean saat menggelar tatap muka bersama warga kediaman Ketua RW 001 Christ Long, Senin (29/2/2016) petang.

Menanggapi permintaan itu, Jonas Salean menyatakan siap membantu dana sebesar Rp 40 juta untuk pembangunan lapangan Voli, asalkan warga segera mengajukan proposal sebagai syarat pertangungjawaban.

Sementara terkait normalisasi kali, Salean barjanji segera berkoordinasi dengan Balai Sungai II Propinsi NTT untuk merencanakan normalisasi.

“Soal lapangan voli karena lokasinya sudah disiapkan maka kami siap bantu pendanaan, yang penting proposalnya cepat diproses. Kami bantu Rp 40 juta dan menyangkut normalisasi Kali Oesapa kita akan berkoordinasi dengan pihak balai sungai ll untuk merancangkannya,” kata Salean.

Dalam acara tatap muka itu, Ketua LPM Oesapa Barat, Erens Leka, menyampaikan terima kasih atas semua perihal pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Kupang termasuk bantuan Rp 2 Milar untuk kawasan Ekowisata Mangrove di pesisir pantai.

“Terima kasih saya ucapkan atas nama warga,ketua RT/RW sekelurahan Oesapa Barat atas pembangunan yang sudah dilakukan Pemkot Kupang dan juga termasuk bantuan Rp 2 M bagi pengembangan kawasan Ekowisata Mangrove,” ujarnya.
Demikian juga, Jonas Salean mengatakan, bahwa keberadaan kawasan mangrove merupakan tempat pengembangan wisata pantai yang menjadi icon Kota Kupang.

“Kawasan ekowisata mangrove akan menjadi ikon wisata Kota Kupang,” tegasnya.(man)

Komentar