oleh

Warga Naimata Keluhkan Pemadaman Listrik Sepihak

-Ekbis-75 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com –- Pemadaman listrik secara sepihak oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kupang akhir – akhir ini meresahkan masyarakat. Pandangan masyarakat hal yang sama selalu terjadi setiap tahun dengan alasan terjadi gangguan.

LB salah satu warga Kelurahan Naimata yang berprofesi sebagai Ibuh Rumah Tangga (IRT) ini, kepada wartawan, Senin (16/11/2015) mengaku menyesal dengan sikap PLN Cabang Kupang, yang terus melakukan pemadaman listrik secara sepihak dari tahun ke tahun tanpa henti.

Menurutnya, akibat dari pemadaman listrik secara tiba – tiba berdampak pada rusaknya alat-alat serta barang-barang elektronik milik warga Kota Kupang.

“Kalau saya mau lihat pemadaman ini sudah menjadi agenda khusus untuk PLN. Masa setiap tahun hal yang sama terjadi dengan alasan alasan yang sama ada gangguan teknis pada alat, “ kata LB.

LB menduga, ini merupakan suatu rekayasa atau sengaja dilakukan PLN Cabang Kupang untuk sebuah tujuan yang besar. Jika tidak ada maksud terselubung dalam pemadaman itu seharusnya masalah yang sama dari tahun ke tahun tidak perlu terjadi.

“Yang buat saya lebih kecewa lagi jika kita bayar listrik terlambat meteran diputuskan, tapi kalau PLN matikan terus menerus dan barang kami rusak siapa yang mau ganti. PLN tidak mungkin mau ganti, “ terang LB.

Dirinya berharap, pemerintah Kota segera mengambil sikap tegas mengenai hal itu dengan cara memanggil PLN Cabang Kupang untuk mempertanyakan hal itu serta mencari solusi agar penyakit yang sama dari tahun ke tahun tidak lagi terjadi di Kota Kupang. (che)

Komentar