oleh

Warga Mnelafau Keluhkan Air, Yudi Selan Siap Bantu Secara Pribadi

-Daerah-65 Dilihat

Anggota DPRD TTS Yudi Selan saat reses/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Warga Mnelafau Kelurahan Kobekamusa, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kesukitan air bersih. Mereka terpaksa membeli air untuk kebutuhan sehari – hari.

Keluhan ini disampaikan saat reses anggota DPRD TTS Partai Demokrat Yudi Arifus Selan,S.Sos di Mnelafau, Rabu (18/12/2019).

Menjawabi keluhan tersebut, Selan dengan tegas menyatakan siap membantu dengan dana pribadi agar masyarakat bisa keluar dari persoalan air bersih.

Oktovianus Tefa salah satu warga setempat dalam kesempatan, menyampaikan bahwa dua permintaan mereka sudah terjawab yaitu jalan dan listrik, namun kedepan agar jalan menuju Desa Nule bisa diaspal. Sementara untuk listrik mereka berharap ada meteran gratis untuk warga tidak mampu.

Sementara Yusuf Nenabu mengkui hal itu, bahwa waktu lalu mereka keluhkan listrik dan jalan sudah terjawab namun sekarang salah satu kebutuhan yang mendesak adalah air bersih.

Menurutnya akibat kemarau panjang tahun ini empat RT di wilayah Mnelafau terpaksa membeli air sehingga mereka meminta bantuan untuk mengelola sumber air Oeoban.

“Ada mata air ditengah kampung ini sehingga kalau bisa dikelola untuk kebutuhan empat RT, kami minta pak dewan tolong perjuangkan,” ujar Yusuf.

Menjawab keluhan warga tersebut,Yudi Arifus Selan mengatakan untuk air bersih dirinya bisa membantu dan itu akan dilakukan secara pribadinya, namun baru bisa dilakukan bulan Agustus 2020.

Menurut Yudi, ia akan membantu dan perkerjaan itu baru bisa dilakukan tahun depan secara bertahap.

” Saya akan bantu secara pribadi, mohon dukungan bapa mama sekalian,’ ujar Yudi.

Yudi meminta agar kedepannya embung Mnelafau dikelola untuk jadi tempat wisata dan itu memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk mengelolnya.

Ia memberikan waktu sampai bulan Januari tahun depan untuk dikonsepkan, bagaimana pengelolaan embung tersebut.(sys)

Komentar