oleh

Warga Camplong Butuh Rumah Layak Huni

-Humaniora-83 Dilihat

OELAMASI, Terasntt.com — Masih banyak warga Desa Camplong 2, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang hidup dibawah garis kemiskinan. Banyak kepala keluarga (KK) masish tinggal di rumah gubuk yang tidak layak huni.

Sebagian dari mereka membetuk kelompok agar bisa mengajukan proposal bantuan rumah layak huni kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial setempat.

” Kami mendapat informasi bahwa ada bantuan rumah layak huni di Dinas Sosial, tetapi untuk mendapatkannya harus melalui kelompok dan dibuat dalam bentuk proposal. Kami suda mengajukan itu,” kata Kristofel Ufi saat ditemui di Kantor Dinsos Kabupaten Kupang, Selasa (15/12/2015).

Kristofel Ufi mengatakan, dirinya bersama beberapa warga Desa Camplong 2 sudah membentuk kelompok dan membuat proposal permohonan bantuan rumah layak huni kepada Dinsos.

” Kami membentuk kelompok untuk megajukan permohonan rumah layak huni, karena kami dengar informasi bahwa pihak Dinsos Kabupaten Kupang memiliki program tersebut sehingga kami mengajukan proposal,” katanya.

Pada tempat berbeda kepala bidang (Kabid) bantuan sosial (Bansos) Dinsos Kabupaten Kupang, Beni Oematan, membenarkan hal tersebut. Dan mengatakan warga Desa Camplong 2 sudah menyampaikan proposal untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni.

” Dalam proposal itu diminta 7 unit rumah layak huni untuk 7 KK. Kami masih melakukan survei dan verifikasi karena dananya terbatas hanya 3 unit saja. Kita melakukan survey lokasi dan menetapkan 3 kK penerima bantuan rumah layak huni, kita memang batasi bantuan karena disesuaikan dengan anggaran yang ada,” katanya.(man)

Komentar