oleh

Wali Kota Kupang Rayakan Natal Bersama Pemulung

-Humaniora-25 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Wali Kota Kupang, Jonas Salean merayakan Natal Bersama pemulung, loper koran, anak panti asuhan dan anak – anak jalanan di Rumah Jabatannya, Selasa (22/12/2015) malam. Perayaan Natal tersebut sebagai wujud kecintaan Wali Kota terhadap semua lapisan masyarakat tanpa membeda – medakannya.

Pesan Natal disampaikan Salean, bahwa semua yang hadir dalam acara tersebut adalah sama sebagai makluk ciptaan Tuhan.

” Kita yang ada didalam ruangan ini sama yang diciptakan Tuhan dalam hakekat manusia. Jadi tidak ada perbedaan kodrati manusia, Walau kedudukan dan strata sosial kita berbeda karena berkat yang kita terima. Tapi kita wajib saling menghormati dan mengasihi satu dengan yang lainnya,” katanya.

Dia juga berharap, ada kesadaran dari semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga makna toleransi sosial yang berkembang didalam kehidupan umat manusia.

Salean mengatakan merayakan Natal bersama para pemulung, anak jalanan, loper koran dan anak-anak panti asuhan dari berbagai aliran agama merupakan wujud toleransi sosial dan religi yang harus terus dijaga dan lestarikan secara bersama.

Lebih lanjut, ditegaskannya, perayaan Natal bersama tersebut adalah bukti, bahwa dirinya ikut dibesarkan dan dikuatkan oleh kehadiran semua pihak termasuk para kaum yang lemah. (man)

Komentar