oleh

Veteran Belu Terima Bantuan 25 Unit Rumah

-Daerah-80 Dilihat

ATAMBUA, Terasntt.com — Mantan pejuang yang. Disebut dengan Veteran di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka menerima bantuan 25 unit rumah dari PT. Angkasa Pura. Rumah tersebut sudah ditempati oleh 25 veteran bersama keluarga.
Demikian disampaikan koordinator Veteran Belu – Malaka, Stevanus Atok di Atambua, Jumat (12/12/2015).

Menurut dia ke-25 rumah tersebut dibangun oleh Angkasa Pura dengan total dana Rp. 40 juta untuk masing-masing rumah. Rumah tersebut dikerjakan oleh TNI AD.

Rumah tersebut diperuntukan bagi Veteran yang rumahnya tidak layak huni dan disurvei sebelumnya.

” Kami sudah survei rumah Veteran yang tidak layak huni. Kami liat banyak sekali veteran yang belum dapat tempat tinggal yang layak, sekitar 700 rumah veteran yang tidak layak huni. Dan informasi yang saya peroleh bantuan tersebut akan berlanjut setiap tahun,” katanya.

Seorang Veteran penerima bantuan, Vinsensius Bouk yang ditemui di kediamannya mengatakan, dengan adanya bantuan itu dirinya bersama keluarga terhindar dari hujan dan angin. Pasalnya sebelum dibangun dia dan kelurga menempati rumah beratap alang – alang.

” Dulu saya dan istri saya tinggal di gubuk kecil beratap alang-alang, tapi skrang bersyukur dengan adanya bantuan ini kami bisa menikmati hidup dengan rumah beratap seng sehingga hujan tidak bocor.(ino)

Komentar