oleh

Usai Diperiksa Kades Sono Ditahan Penyidik Polres TTS 

-Daerah-107 Dilihat

Soe, terasntt.com — Usai diperiksa  selama 5 jam oleh penyidik Polres TTS, kepala desa Sono, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Elkana Boti ditahan, Rabu (16/1/2019). Ia diduga terlibat dalam kasus pemalsuan tandatangan slip penyetoran dana desa pada bank NTT unit Oeekam.

Kasatreskrim Polres TTS IPTU Jamari SH,MH kepada terasntt.com di ruang kerjanya mengatakan, bahwa penahanan terhadap tersangka Elkana Boti bertujuan untuk menghindari upaya melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya.

” Yang bersangkutan (tersangka) kita tahan untuk kepentingan penyidikan.Dan dianggap perlu kita tahan agar menghindari tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti serta mengulangi perbuatan, tegas Jamari.

Sementara penasehat hukum tersangka Rian Van Friets Kapitan mengatakan pihaknya menghargai proses hukum yang telah berjalan.

Namun menurutnya sebagai penasehat hukum pihaknya akan melakukan upaya hukum usai bertemu dengan tim penasehat hukum lainnya.

” Pada dasarnya kita hargai proses hukum dan akan melakukan upaya hukum usai melakukan pertemuan dengan teman teman,” ujarnya. (sys)

Komentar