oleh

Unwira Lepas 570 Sarjana S1 & S2

-Humaniora-89 Dilihat

Suasana wisuda Unwira Kupang (foto faris)

Kupang, teras-ntt.com — Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira Kupang) Nusa Tenggara Timur (NTT) melepas 570 saat wisuda di Grand Mutiara, Jumat (21/2/2020).
Program sarjana strata satu 540 dan pasca sarjana 30 orang .

Dalam sambutannya, Rektor Unwira, P. Dr. Philipus Tule, menyampaikan, Kita semua menyambut gembira dan syukur atas peristiwa wisuda ke 570 sarjan, patut puji syukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kesuksesan ini.

“ Syukur dan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah terlibat dengan caranya masing – masing dalam proses pendidikan para sarjana ini,” ujarnya,

Dengan bangga kami mempersembahkan para sarjana baru ini bagi masyarakat, dengan demikian jumlah alumni unwira sampai dengan wisuda periode II, Februari 2020 ini mencapai 18.223 orang, yang tersebar di seluruh pelosok tanah air dan manca Negara, lanjutnya

Beliau juga mengatakan, bahwa dalam tahun terakhir ini (Juli 2019 – Februari 2020 – red) ada ribuan sarjana baru di lahirkan oleh 60 perguruan tinggi di NTT yang menurut data BPS di perkirakan menampung 65 ribuan mahasiswa.

“ Menurut perkiraan, bila ada 12,5 persen diwisuda setiap tahun, maka ada 8.250 sarjana baru di NTT ini. Bersamaan dengan itu maka jumlah siswa/i yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggipun terus bertambah,” katanya.

Bertambahnya sarjana tentu menjadi kebanggan dan indicator kemajuan Pendidikan. Namun demikian, fenomena inipun menyisakan keprihatinan, baik untuk lembaga pendidkan, maupun untuk pemerintah dan masyarakat NTT, lanjutnya

Tule mengatakan, Unwira Kupang bertekad ikut membantu Pemerintah dan masyarakat NTT dalam program perbaikan mutu pendidikan di provinsi ini.

Untuk beberapa Lulusan terbaik dari program studi S1 dan S2 dari almamater menyerahkan piagam penghargaan yang mewakili Gubernur NTT didampingi Rektor Unwira.(fs)

Komentar