oleh

Tujuh Pemain yang Bikin Benitez Terdepak

-Olahraga-18 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Pemecatan Rafael Benitez sebagai pelatih Real Madrid ditengarai media Spanyol Marca karena ia kehilangan kepercayaan dari para pemain seniornya.

Selama tujuh bulan melatih, Benitez memang kerap bertikai dengan para penggawa Los Blancos. Bahkan, di masa pramusim pun Cristiano Ronaldo pernah meninggalkan sesi latihan karena kesal tidak mengerti instruksi Benitez.

Pada akhirnya, presiden Real Madrid Florentino Perez mengambil keputusan tegas menggantikan Benitez dengan Zinedine Zidane, Senin (4/1). Dengan status Zidane sebagai mantan pemain terbaik dunia, juara Piala Dunia, dan juga pemain terbaik di era Los Galacticos, Zidane diharapkan bisa mendapatkan rasa hormat dari bintang-bintang di ruang ganti Madrid.

Berikut adalah tujuh pemain yang menurut Marca berselisih dengan Benitez atau menjadi faktor kejatuhannya.

Sergio Ramos

Benitez pernah secara terbuka mengkritik kesalahan Sergio Ramos dalam laga El Clasico. “Yang membuat saya paling kesal adalah kesalahan Ramos, ia tidak perlu mengambil risiko untuk melakukan umpan tak perlu,” kata Benitez.

Cristiano Ronaldo

Benitez dan Ronaldo memang tak pernah akur dari semula. Selain karena insiden pramusim, hubungan keduanya diperparah ketika Benitez menyatakan tidak bisa memilih antara Lionel Messi atau Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia.

Meski di kemudian hari Benitez mengganti pernyataan itu, ia tak bisa memperbaiki hubungan profesional dengan Ronaldo. Bahkan Ronaldo dalam wawancaranya terang-terangan mengatakan ingin kembali merasakan kepemimpinan Carlo Ancelotti.

Karim Benzema

Penggawa tim nasional Perancis ini juga kesal dengan beberapa keputusan Benitez. Salah satunya adalah dalam laga melawan Valencia di Stadion Mestalla pada Minggu (3/1). Menjadi pencetak gol pertama Madrid, Benzema merasa dirinya masih layak berada di lapangan, sementara Benitez lebih memilih menariknya keluar di babak kedua.

Hal serupa juga pernah terjadi ketika Madrid berhadapan dengann Atletico Madrid.

James Rodriguez

Api permusuhan antara Rodriguez dan Benitez telah muncul sejak ia dicadangkan di laga pertama musim ini melawan Sporting Gijon di Stadion El Molinon. Rodriguez merasa kesal karena dianggap cukup bugar bermain oleh Benitez.

Hal sama terjadi kembali ketika Rodriguez ditarik keluar di laga El Clasico pada 20 November lalu.

Isco

Sempat mengisi kekosongan gelandang serang Madrid ketika Rodriguez cedera, Isco nyaris tak pernah diturunkan dalam empat pertandingan terakhir Madrid dan hanya bermain 12 menit. Pertikaian antara Benitez dan Isco juga muncul ketika ia dicadangkan di laga El Clasico dan baru masuk ke lapangan di babak kedua.

Langkah Benitez memusuhi Isco ini dianggap salah karena Isco adalah salah satu pemain kesayangan para suporter Madrid. Bahkan, ketika Isco mendapatkan kartu merah dalam laga El Clasico, penonton di Santiago Bernabeu memberikannya aplaus karena ia dianggap satu-satunya pemain yang berusaha keras di laga tersebut.

Jese

Sama seperti Isco, Jese semula sering dimainkan Benitez namun sering dengan berjalannya waktu kehadirannya semakin menghilang.

Dennis Cheryshev

Pemain yang namanya terkenal karena bermain di Piala Raja meski sedang menjalani hukuman akumulasi kartu, ini juga pernah mengkritik Benitez. “Tidak ada konflik, tapi hanya ada sedikit komunikasi dengan Benitez,” katanya. (vws)

Komentar