oleh

Tugas Berat Valencia Meredam Trisula Barcelona

-Olahraga-19 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Valencia baru saja mengalami perubahan besar berupa pergantian pelatih dari Nuno Santo ke Gary Neville. Di tengah situasi itu, mereka harus menghadapi ujian terberat di La Liga saat ini: menghentikan trisula Barcelona di stadion Mestalla.

Trisula Barcelona, MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), merupakan aktor di balik 30 gol dari total 33 gol Azulgrana di La Liga musim ini. Kembalinya Messi pasca cedera membuat ancaman dari trio ini bakal makin terasa.

Selain itu dilansir Opta, Neymar juga merupakan penyerang terbaik di La Liga dalam urusan rataan mencetak gol.

Dengan 14 gol yang telah dilesakkan penyerang asal Brasil itu di La Liga, Neymar rata-rata mencetak satu gol di setiap 76 menit, membuatnya menjadi yang terbaik di La Liga saat ini.

Ketajaman bomber-bomber Barcelona itulah yang akan menjadi ujian berat bagi Valencia, yang pada laga nanti masih dibimbing oleh VOro dan Phil Neville.

Pelatih baru Valencia, Gary Neville hanya akan memantau dari bangku penonton dan baru turun tangan langsung saat Valencia menghadapi Lyon di Liga Champions.

Di Ambang Rekor Baru

Menghadapi Valencia yang hanya memetik dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, Barcelona berpeluang mencatatkan sejumlah rekor baru.

Jika Messi dkk berhasil mengalahkan Valencia, Barcelona akan melaju dengan tujuh kemenangan beruntun di La Liga, menjadi catatan terbaik mereka sejak Oktober 2013 lalu (13 pertandingan selalu menang beruntun).

Selain itu, Neymar juga berpeluang menciptakan rekor bagi dirinya sendiri jika mampu menjebol gawang tim tuan rumah.

Sejauh ini Neymar hanya mampu empat kali beruntun menjebol gawang lawan di La Liga dan ia akan mempertajam rekor pribadinya itu bila mampu membobol gawang Valencia.

Dalam hal pertemuan antara kedua tim, Barcelona juga berpeluang memperpanjang rentetan tak terkalahkan mereka dari Valencia di La Liga.

Sejauh ini, dalam delapan pertandingan terakhir di liga, Valencia tak pernah mampu memetik tiga poin dari Barcelona.

Los Che hanya mampu meraih empat hasil imbang, sedangkan empat partai lainnya berakhir dengan kekalahan. Klub berlogo kelalawar ini juga hanya sekali mampu menjaga gawang mereka tetap perawan dari serbuan para pemain Barcelona.

Prediksi Susunan Pemain:
Valencia: Ryan, Santos, Abdenour, Gaya, Vezo, Feghouli, Perez, Danilo, Parejo, Mina, Alcacer.

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar. (ptr/ptr)

Komentar