oleh

TNI Diduga Membekingi SMR Eksplorasi Mangan di TTS

-Ekbis-23 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Kasus saling klaim – mengklaim warga soal kepemilikan lahan mangan pada wilayah tambang PT.SMR di Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS belum berakhir. Permintaan DPRD TTS agar SMR menghentikan sementara proses penambangan tidak diindahkan, karena diduga diback up TNI.
” Saat kami mendatangi lokasi tambang untuk memediasi kedua kubu, terlihat banyak tentara berpakaian preman. Kami menduga dibelakang SMR ada TNI, sehingga warga yang pro SMR sangat berani dan hanya bisa diam ketika ditegus anggota TNI. Saat itu kami gagal memediasi karena masyarakat pro SMR sangat bringas dan nyaris menghakimi anggota DPRD,” tegas Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa,SE saat ditemui di Kupang, Senin (2/11/2015).
Neonufa, mengatakan secara lembaga, DPRD meminta agar aktivitas SMR dihentikan sambil menunggu hasil penyelesaian kedua kubu.
” Permintaan itu tidak diindahkan dan hingga saat ini proses penambangan tetap berjalan. Kami mendesak dinas teknis untuk menghimpun data dan mengkaji sebelum mengajukan permohonan pencabutan izin ke Gubernur NTT,” tegasnya.(mas)

Komentar