oleh

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Salurkan Dana Rp 9,8 M untuk Kelurahan

-Daerah-79 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — setiap program yang dibuat Pemerintah Kota Kupang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tahun anggaran 2016 telah dianggarkan dana sebera Rp 9,8 miliar untuk kegiatan sosial di masing – masing kelurahan.

Dana tersebut sudah disalurkan untuk masing – masing kelurahan untuk membiayai kegiatan RT/RW, posyandu, dasawisma, karang taruna dan LPM.

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean dalam sambutannya ketika menyerahkan dana bantuan dimaksud di GOR, Flobamora Kupang, Jumad (15/4/2016).

Menurutnya, dana bantuan sebesar Rp 9,8 M itu tercantum dalam APBD Kota Kupang tahun 2016, sehingga bentuk pertanggung jawabannya harus jelas sesuai petunjuk teknisnya, dan pemanfaatannya harus optimal untuk kepentingan pelayanan bagi masyarakat.

Salean menegaskan, bahwa dana sebesar itu, jika dibangun jalan atau sarana fasilitas bagi masyarakat pasti mampu, namun bukan hal itu yang diinginkan Pemkot Kupang, melainkan untuk membantu pelayanan yang dilaksanakan oleh pihak RT/RW, posyandu, dasawisma, karang taruna dan LPM agar peningkatan pelayanan bagi masyarakat Kota Kupang lebih diutamakan dan hal ini juga sebagai bukti penghargaan Pemkot Kupang terhadap para pelaku pelayanan yang ada dimasing-masing kelurahan.

” Dana Rp 9,8 M tidak sebanding dengan pengorbanan pelayan masyarakat seperti RT/ RW, tenaga relawan posyandu,
pengurus dasawisma, karang taruna dan para pengurus LPM. Memang ini tidak sebanding namun kita terus upayakan agar tiap tahun dananya terus naik agar dapat membantu kelancaran pelayanan ditingkat masyarakat,” tegasnya.(man)

Komentar