oleh

Tingkatkan Daya Saing Pemkot Bina 16 Tenaga Kerja

-Ekbis-20 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Kota Kupang merrupakan salah daerah tujuan kerja bagi tenaga kerja asing terutama dari Cina. Untuk itu perlu peningkatkan kualitas tenaga kerja lokal agar mampu bersaing.

Demikian kata Walikota Kupang, Jonas Salean dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II, Setda Kota Kupang, Djama Mila Miha saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) otomotif program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja, di Balai Diklat tenaga kerja NTT, Kamis (14/4/2016).

Mila Miha menegaskan, faktor daya saing perlu ditingkatkan sehingga para tenaga kerja lokal memiliki peluang yang baik pada lapangan kerja yang tersedia.
” Daya saing perlu ditingkatkan, para pekerja asing asal Cina sudah semakin banyak diberbagai perusahaan yang mereka kembangkan di Kota Kupang. Jadi kita Pemkot Kupang akan terus meningkatkan mutu pekerja lokal agar selalu memilki kesempatan kerja yang baik, daya saing pekerja kita harus sama dengan yang dari luar daerah maupun luar negeri,” ungkapnya.

Menurutnya, memang baru sedikit pekerja yang diberikan pembinaan atau diklat, namun mereka yang direkrut pada umumnya punya kemampuan dasar yang baik, sehingga perlu pembinaan secara kontineu di tempat diklat agar lebih berkualitas dan mampu meningkatkan produktifitas mereka.

” Kita latih sedikit tetapi mereka mempunyai potensi yang sangat baik, pada dasarnya mereka sudah punya ketrampilan tinggal di genjot lagi agar mereka lebih berkualitas dan mampu meningkatkan produktifitas mereka,” tegasnya.

Sementara Kadis Nakertrans Kota Kupang Yerry Padji Kana dalam laporannya mengatakan diklat otomotif ini akan berlangsung selama 25 hari kerja yang diikuti 16 peserta dari kelurahan yang ada di Kota Kupang.

” Selama 25 hari mereka akan di berikan pembinaan oleh para instruktur. Ke 16 peserta ini merupakan wakil dari kelurahan yang ada di Kota Kupang,” katanya. (man)

Komentar