oleh

Tinggi Kerukunan Umat Beragama di NTT, Gubernur Terima Penghargaan

-Humaniora-77 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — NTT adalah satu – satunya Propinsi yang memiliki toleransi antar agama sangat tinggi. Kerukunan antar umat beragama ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa tropi yang diserahkan Menteri Agama di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Demikian, disampaikan Gubernur NTT dalam Jumpa Pers d ruang rapatnya, Kamis (31/12/2015).

Menurutnya, kerukunan hidup umat beragama di NTT memiliki nilai tersendiri, sehingga banyak yang melakukan penelitian, bahkan dari berbagai daerah datang untuk melihat langsung kehidupan masyarakat NTT.

” Kita bangga menerima penghargaan ini, namun saya harus berterima kasih kepada masyartakat NTT yang selalu menciptakan kehidupan rukun dan damai antar sesama. Satu contoh kasus terakhir pembakaran gereja di Aceh, tetapi di NTT tidak ada reaksi apapun, artinya kesadaran toleransi yang tinggi. Yang merasa diri mayoriatas berhusaha untuk melindungi minoritas dan yang minoritas berusaha untuk mengalah,” tegasnya.

Menurutnya, tropi penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Agama sesuai dengan undangan.

” Ternyata hanya NTT yang mendapat pengaharaan kerukunan umat beragama. Bukan hanya pemerintah, tetapi juga untuk kalangan pelajar dan juga media yang selalu menginformasikan kerukunan di daerah ini. NTT daerah aman, damai dan rukun. Kerukunan tetap harus dijaga,” tegasnya.(mas)

Komentar