oleh

Tiga Bakal Calon Walikota & Wawali Lamar ke PKPI

-Politik-83 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota Kupang tahun 2017 mendatang, Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Kupang menjaring bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang.
Sejak dibuka pendaftaran tanggal 23 Februari 2016 lalu, sebanyak empat orang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang melamar ke dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Kupang.

Pantauan wartawan di Sekretariat Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) PKPI, Panitia Seleksi (Pansel) menerima pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Kupang, Anselmus G. Djogo. Saat pendaftaran berlangsung, Djogo didampingi sejumlah pengurus PKPI Kabupaten Kupang dan warga menyerahkan dokumen pendaftaran ke Pansel.

Ketua DPK PKPI Kota Kupang, Soleman Dethan kepada wartawan mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan, pihaknya akan menutup pendaftaran para bakal calon pada 29 Februari 2016 mendatang.

Ia mengatakan, hingga saat ini empat bakal calon yang mendaftarkan diri ke partai itu yakni tiga orang bakal calon Walikota diantaranya, Hengky Benu, Jonas Salean dan Jefry Riwu Kore serta satu orang bakal calon Wakil Walikota, Anselmus G. Djogo.

Bakal calon yang dijaring kata dia, terbuka luas untuk umum baik kader maupun bukan kader partai.

“PKPI Partai terbuka sehingga membuka diri untuk umum,” ujarnya.

Usai penutupan pendaftaran lanjut Dethan, pihaknya akan mengusulkan nama-nama yang telah mendaftarkan diri ke DPP PKPI NTT untuk selanjutnya disampaikan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI untuk menetapkan calon.

“Kami hanya menerima pendaftaran sementara keputusan untuk penetapan ada di pusat,” ujarnya.(bet)

Komentar