oleh

Tidak Tersalurnya Santuan Uang Duka, Kepala BKD Sebut Secara Teknis Ada Pada DispenduCapil

-Daerah-75 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Terkiat tidak berjalannya program bantuan penyaluran santunan  uang duka bagi keluarga kurang mampu yang ada di Kota Kupang, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang, Jefri Pelt menyebut secara teknis ada pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DispendukCapil).

” Secara proses teknis ada pada DispendukCapil Kota Kupang, dan kami di Badan Keuangan tinggal  melakukan proses berdasarkan pengajuan dan laporan pertanggungjawaban

“Pengajuan pasti, tetapi perlu juga ada pertanggungjawabanya.Sehingga jika tidak pertanggungjawaban yang jelas

Hal ini dikatakan Jefri Pelt kepad wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang,Senin (20/5) saat dikonfirmasi terkait proses penyalurannya tidak berjalan.

Dijelaskannya, selama ini dalam prosesnya  DispendukCapil mengajukan permintaan dan selanjutnya Bandan Keuangan menyerahkan uang ke melalui rekeningnya DispendukCapil.

“Untuk tahun 2019 ini, mereka (DispendukCapil-red) telah mengajukan sejak Februari, dan  kami telah proses dan cairkan.Sehingga untuk pencairan yang berikutnya kami tidak dapat lakukan sebab kami butuh pertanggungjawaban atas uang yang sudah cairkan sebelum berdasarkan nama-nama yang diajukan DispendukCapil sebelumnya,” katanya.

Dikatanya, kemarim ada informasi ada terjadinya penumpukkan, karena adanya keterlambatan pertanggungjawaban dan pengajuan dari dinas teknis.

“Memang harapan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang, sehingga sistem pencairan di kembalikan  sedia kala yakni dicairkan per kejadian sehingga masyarakat penerima benar-benar merasakan mafaatnya dari bantuan tersebut.Namun, tentunya semua harus kembali pada regulasi yang ada yakni harus adanya pertanggungjawaban dari dinas teknis baru dapat dicairkan,” ungkapnya.

Diakuinya, sesuai apa yang diharapkan Pansus DPRD tentunya dapat diperhatikan, namun tentunya peru juga melihat kembali akan regulasinya. (Yon)

 

Komentar