oleh

Terobosan Dukcapil TTS Ditengah Minimnya Fasilitas

-Daerah-68 Dilihat

Soe.Terasntt.com – Pelayanan KTP dan surat surat lainnya pada Dinas Kependudukan dan catatan sipil kabupaten TTS mendapat perhatian dari berbagai kalangan, terutama adanya antrian dini hari oleh masyarakat, belakangan ini.

Hal inipun tak luput dari perhatian Komunitas pemuda TTS yang pada jumat (27/04/2018) beraudiensi dengan Kadis Dukcapil Semi Fallo.
Lexi Tamonob mewakili rekan rekannya mengungkapkan keprihatinannya karna masih ada antrian. kiranya ini mendapat perhatian.

Ia berharap, UPTD di kecamatan kembali diaktifkan agar maayarakat yang tinggal dindesa-desa tak oerlu lagi ke Soe

“Kalau UPTD kecamatan diaktifkan kembali agar masyarakat tidak perlu datang ke Soe untuk mengurus surat-surat,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut Kadis Dukcapil Semi Fallo menjelaskan bahwa Dukcapil melakukan pelayanan rutin yaitu pelayanan dilakukan setiap hari serta pelayanan Jemput bola.

“Sistem jemput bola ini, semua petugas akannturun ke desa, menjangkau 60 desa dan di tahun 2018 dengan jumlah target yang sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kata Dia, kendala yang dihadapi yaitu kurangnya ruangan, keterbayasan Loket (Hanya dua) serta tenaga operator.

Diakuinya, dalam mengatasi keterbatasan ini, pihaknyansudahnmengusulkan dana ke DPRD.

Usulan ini, lanjutnya, bertujuan untuk untuk manambah sepuluh ruangan (loket) lagi serta merektrut tenaga operator. Namun sejauj ini masih dipending.

“Kami hanya pelaksana jadi berjalan seperti dan mencoba membuat terobosan agar tetap melayani masyarakat lewat Jebol, pelayanan khusus, yang terbaru pelayanan bagi anak muda usia 17-18 tahun,” ujarnya.

“Sebenarnya jika fasilitas dan tenaga memadai tidak seperti dan masyarakat tidak perlu repot repot datang mengurus ke Soe tapi di kecamatan saja bahkan saya punya mimpi untuk pelayanan KTP yaitu punya mobil keliling yang melayani KTP dari desa ke desa,” ujarnya. (sys)

Komentar