oleh

Tampubolon Gantikan Gumelar, Pimpin Yonif 744/SBY

-Daerah-73 Dilihat

ATAMBUA Terasntt.com — Mutasi pimpinan di TNI adalah hal biasa yang harus diterima dan dijalankan. Demikian juga yang terjadi pada kesatuan Yonif 744/SBY yang bermarkas di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Mayor Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon menggatikan Letkol Inf. Yudi Gumelar memimpin Kesatuan Yonif 744/SBY beberapa waktu kedepan.

Seraterima jabatan pimpinan Yonif ini dilakukan dengan upacara di Markas Yonif setempat dipimpin, Brigade Inf. 21/Komodo Kolonel Parwinto selaku ispektur upacara.

Dalam sambutannya, Parwinto mengatakan, pergantian pimpinan dalam tubuh TNI adalah hal biasa. Pergantian yang dilakukan itu merupakan bentuk penyegaran dalam lingkungan TNI sendiri.

” Sudah biasa kalau ada pergantian pimpinan dalam tubuh TNI. Ini hanya untuk penyegaran,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa daerah perbatasan sangat rawan akan penyelundupan Sembako, BBM, Sepda Motor dan kendaraan Ilegal, sehingga diharapkan agar Pasukan yang ada di perbatasan, bisa mencegahnya.

Semetara Tampubolon mengatakan, bahwa mutasi tersebut merupakan suatu kehormata, bisa bertugas di Yonif 744.

” Tidak banyak yang bisa saya sampaikan. Intinya saya sangat bangga dengan Prajurit yang berada di yonif 744. Semuanya sopan-sopan dan baik-baik,” katanya.

Selain itu. dia juga mengatakan. sanggat bangga dengan kesatuan yang besar yang akan dipimpinya.

” Saya sangat salut dan bangga bisa di percayakan memimpin Yonif yang besar ini. Satu pesan saya bahwa kita besar bukan hanya mengandalkan nama besar kesatuan, tapi kita juga harus bisa meningkatkan kemampuan Individu kita,” Ujarnya.

Sedangkan Gumelar dalam pesan terakhirnya sebelum meninggalkan Yonif 744/SYB menyampaikan, permohonan maaf apabila ada kesalahan yang pernah di lakukannya selama menjabat sebagai Danyon 744/SYB.

” Saya minta maaf apabila pernah melakukan salah dalam melaksanakan tugas di Yonif 744. Saya hanya berpesan kepada prajurit agar tetap meningkatkan kemampuan diri dan selalu memberikan yang terbaik buat kesatuan Ini. Akhirnya saya hanya bisa mengucapkan terimakasih buat Wadan, terimakasih buat perwira – perwira dan terimakasi buat anggota semuanya,” katanya.

Sertijab Danyon Yonif 744/SYB tersebut dihadiri, Bupati Belu Wilbrodus Willy Lay, Danbridge Kolonel. Parwinto, Dandim 1605 Belu, Danyon Satgas Armed 11/Komodo, Kapolres Belu. Kapolres TTU, Dansatgas 725 Woroagi,dan beberapa unsur Forkopindo lainnya.(ino)

Komentar