oleh

Ssst..Mutasi Jabatan di Tunda

-Daerah-23 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Janji Walikota Kupang, Jonas Salean untuk merotasi sejumlah pejabat eselon dua, tiga dan empat di lingkup Pemerintah Kota Kupang yang semula direncanakan Jumat (20/11) hari ini dipastikan ditunda.

Hal itu dikemukakan Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Kamis (19/11) kemarin.
“Rotasi para penjabat ini sebenarnya sudah siap tetapi karena pak Walikota Kupang tugas mendadak keluar daerah dan baru kembali sekitar besok sore (hari ini, red) sehingga pelaksanaan rotasi ini tertunda ,” kata Hermanus.

Usai penundaan itu lanjut Hermanus, ia berharap agar pelaksanaan mutasi pejabat di lingkup Pemkot Kupang dapat dilaksanakan secepatnya namun bila tetap dipaksakan dikuatirkannya dapat mengganggu pelaksanaan pembahasan APBD Kota Kupang TA.2016 dengan DPRD Kota Kupang yang direncanakan akan dilaksanakan 23 November 2015 nanti.

“Rotasi para pejabat ini hanya pertukaran dan pengisian jabatan yang lowong pensiun, sehingga ini merupakan suatu penyegaran,” ujarnya.
“Rotasi peabat eselon dua akan dilakukan setelah akhir tahun anggaran sehingga tidak mempangaruhi pertanggungjawaban keuangan,” sambungnya.

Walikota Kupang, Jonas Salean sebelumnya mengatakan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Kupang akan dilantik bersama dengan pelaksanaan mutasi pejabat Esalon II, III dan IV di lingkup Pemkot Kupang, 20 November 2015 mendatang.
Hal itu dikemukakan Walikota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Senin (2/11).

” Hasil tes Kadispora tinggal menunggu penggumuman.Karena tiga nama nanti diusul untuk saya lihat dan menentukan siapa yang pantas,” kata Jonas.

Ia mengatakan, ketiga nama yang akan diusulkan untuk ditetapkan itu masih rahasia.

“Kita tunggu saja. siapayang pantas akan dilihat dari perengkingan,” katanya.(rif)

Komentar