oleh

Setya Novanto Laporkan Putra Nababan ke Bareskrim Polri

-Hukrim-69 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua DPR Setya Novanto melaporkan Pemimpin Redaksi Metro TV Putra Nababan ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia atas tuduhan pencemaran nama baik.

Pengacara Setya, Razman Arif Nasution, menuduh Putra melakukan tindak pidana lewat salah satu program berita yang disiarkan di televisi swasta tersebut belum lama ini.

Ini karena di sela pemberitaan persidangan kode etik Setya di Mahkamah Kehormatan Dewan, politikus Partai Golkar itu disebut terkait dengan pembelian pesawat amfibi dari Jepang.

“Padahal Pak Novanto itu sudah pastikan tidak ada lobi (dengan Jepang). Saya lihat Metro TV ini memang sengaja mencemarkan nama baik Pak Novanto,” kata Razman usai membuat laporan di Markas Besar Polri, Jakarta.

Setya, kata dia, memang sempat bertemu dengan pemerintah Jepang. Namun pertemuan tersebut tidak terkait pembelian pesawat yang dipermasalahkan.

Laporan Setya atas Putra itu diformalkan dalam Surat Laporan Polisi Nomor LP/1392/XII/2015/Bareskrim dengan surat Tanda Bukti Lapor Nomor TBL/886/XII/2015/Bareskrim. Surat itu ditandatangani Ajun Komisaris Alex Hendryan.(agk)

Komentar