oleh

Setelah Perbaikan Pembangkit, Listrik di Belu Tak Lagi Padam

-Ekbis-93 Dilihat

ATAMBUA, Terasntt.com — Sepekan terakhir terjadi pemadaman Listrik secara bergilir di Wilayah Kabupaten Belu hingga meresahkan masyarakat. Hal itu terjadi akibat dua unit mesin pembangkit mengalami gangguan.

” Dilakukan pemadaman bergilir karena ada dua unit mesin pembangkit mengalami gangguan. Dan saat ini sudah selesai diperbaiki dan tidak ada lagi pemadaman seperti itu. Kami mohon maaf kepada pelanggan jika saat pemadaman itu menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan,” kata Manajer PT. PLN (persero) Cabang Atambua, Paulus Berek di ruang kerjanya, Senin (22/2/2016).

Paulus Berek memohon agar masyarakat bisa memaklumi kondisi ini, apalagi musim hujan yang terjadi gangguan pada jaringan listrik.

” Pasti ada saja gangguan saat terjadi hujan, seperti pohon tumbang yang mengenai kabel dan lainnya. Kami mohon dimaklumi karena itu maunya alam yang tak bisa dijangkau manusia,” katanya.

Walau demikian, dia berharap tidak ada lagi gangguan pada pembangkit sehingga pemadaman tidak lagi terjadi.

” Untuk mesin Listriknya sudah kita perbailki. Jadi sudah tidak lagi ada pemadaman,” tegasnya.

Dia menjelaskan, bahwa beban puncak pemakai listrik untuk kabupaten Belu sebesar 700,5 Kw. Sementara kapasitas yang di miliki saat ini sebesar 8,5 MW, sehingga masih cukup untuk melayani pelanggan di Wilayah Belu.(ino)

Komentar