oleh

Sepekan Pemkot Kupang Canangkan PIN Polio

-Humaniora-76 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Selama satu pekan kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang canangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) serentak di semua wilayah. Pembukaan PIN dilakukan Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man secara simbolis di Posyandu Gardena, Kelurahan Fatululi, Senin (7/3/2016).

Acara pembukaan tersebut selain dihadiri para ibu dan balita serta kader Posyandu, hadir pula Kadis Kesehatan Kota Kupang, dr. Ary Wijana dan beberapa pimpinan SKPD serta lurah setempat.

Herman Man mengatakan, pentingnya PIN yang dilakukan saat ini, karena Indonesia sebagai negara bebas polio terus mengkampanyekan prestasi itu.

Menurutnya, proses eranisasi atau menghilangkan penyakit polio terus giat dilakukan oleh Pemerintah dan khusus di Kota Kupang kampanye 100 persen bebas polio harus di mulai paling bawah yaitu kader-kader posyandu serta para RT/RW. Juga perlu perhatian serius dari para camat dan lurah se Kota Kupang.
“PIN dilaksanakan terus karena Indonesia negara bebas polio itu yang merupakan prestasi tersendiri. Untuk itu kampanye bebas polio gencar dilakukan. Kota Kupang perlu kita beri apresiasi bagi kader posyandu, pihak RT:RW dan peran camat serta lurah,” katanya.

Sementara Ary Wijana mengatakan, Kota Kupang sebagai Kota bebas polio harus tetap dipertahankan. Dan dihimbau agar para orangtua yang memiliki anak usia bayi/ balita untuk menghampiri pos PIN terdekat guna mendapatkan pelayanan PIN polio secara gratis.

” Kota Kupang bebas polio itu yang akan kita pertahankan, kurang lebih ada 45 ribu bayi/ balita akan kami layani diberbagai tempat pelayanan PIN dan Kita memang target kalau bisa 95 persen dari total tersebut. Akan tetapi kita harus mencapai 100 persen. Kita juga menghimbau kepada orangtua untuk membawa bayi/ balitanya mendapatkan PIN polio secara gratis,” katanya.(man)

Komentar