oleh

Seluruh Korban Aviastar Berhasil Dievakuasi

-Nasional-21 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Seluruh korban jatuhnya pesawat Aviastar MV7503 sudah berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Latimojong, Kabuaten Luwu, Sulawesi Selatan. Evakuasi 10 korban tewas ini menurut Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan dan Barat akan dilakukan secara bertahap.

“Semua korban telah ditemukan, saat ini korban smua telah berada di posko SAR Luwu,” kata Barung kepada CNN Indonesia, Selasa (6/10).
Di Posko SAR Luwu, semua jenazah akan diidentifikasi awal. Dari Posko SAR Luwu ini, jenazah kemudian akan dibawa menuju Kabupaten Sidenreng Rappang sebelum dibawa ke Makassar menggunakan helikopter jenis Dolpin milik Basarnas.

“Evakuasi memang dilaksanakan bertahap,” kata Barung.

Kepolisian sendiri menurut Barung sudah menyiapkan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar sebagai pusat identifikasi. Untuk ahli forensik yang disiapkan berasal dari Polda Sulselbar dan Universitas Hasanuddin, Makassar.

Jenazah yang sudah diidentifikasi selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga.
Pesawat Aviastar dipastikan jatuh dan seluruh penumpang dan awaknya tewas. Pesawat tersebut hilang kontak sejak Jumat pekan lalu.

Pesawat tersebut sedianya akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 15.39 pada Jumat lalu setelah menempuh 70 menit penerbangan dari Bandara Andi Djema, Luwu Utara. Namun dalam perjalanan, pesawat tersebut hilang kontak. (sur/CNN)

Komentar