oleh

Seleksi SKD CPNS Di Kota Kupang Berjalan Lancar

-Humaniora-81 Dilihat

Suasana Seleksi SKD CPNS di Kota Kupang (foto marco)

Kupang, teras-ntt.com — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Kupang berjalan lancar. Kegiatan ini berlangsung di Politeknik Negeri Kupang, (17/2/2020).

Sekertaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah (BKPPD), Solvie Henny Lukas mengatakan, bahwa proses seleksi hari pertama hingga hari ke empat berlangsung aman.

” Ujian SKD tersebut berlangsung sejak tanggal 14 hingga 19 Februari 2020. Kita berharap hingga selesai semuanya aman dan lancar,” katanya.

Menurutnya, dari enam hari yang di jadwalkan setiap hari di laksanakan ujian lima sesi. Setiap sesi ujian diikuti 175 orang peserta yang menggunakan lima ruang tes, dengan lama waktu tes 90 menit untuk 100 nomor soal.

” Maksimal lima sesi sesuai syarat BKN, kecuali hari minggu itu empat sesi saja karena mulainya jam 10.00 wita,” ungkap Solvie.

Solvie juga mengatakan, bahwa para peserta sudah siap secara fisik untuk menghadapi ujian SKD kali ini.

Selama ujian berlangsung tidak ada hambatan, juga gangguan kesehatan dan gangguan keamanan.

” Selama proses seleksi tersebut, sudah disiagakan petugas kesehatan untuk mengantisipasi peserta yang sakit saat di lokasi tes berlangsung. Juga pihak keamanan dari Satpol PP yang membantu pemeriksaan kelengkapan dan hal lain yabg beekaitan dengan keamanan bagi para peserta,” ujarnya.(co)

Komentar