oleh

Seksi Pemberantasan Lowong, BNK Belu tak Bergeming

-Daerah-21 Dilihat

ATAMBUA Terasntt.com — Sejak bulan Oktober 2015, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dibentuk, sekaligus pelantikan badan pengurus. Hingga saat ini lembaga ini belum bekerja maksimal, bahkan tidak bergeming karena seksi pemerantasan lowong.

” Kami lima orang dilantik menjadi Badan Narkotika Kabupaten Belu sejak bulan Oktober 2015. Sampai saat ini seksi pemberantasannya belum terisi sehingga tidak bisa bertindak. Yang bisa kami lakukan adalah tindakan pencegahan,” kata Kasubag Umum, Alfonsius Berek di kantor BNK Belu, Kamis (25/2/2016).

Menurut dia,saat ini BNK kabupaten Belu Lebih banyak melakukan tindakan – tindakan pencegahan. Semenetara upaya pemberantasan belum bisa dilakukan karena Seksi yang menanganinya belum terisi.

” Kami hanya bisa lakukan tindakan – tindakan pencegahan. Soa pemberantasannya-kan harus mempunyai keahlian khusus. Itu harus dilakukan oleh pihak yang mempunyai keahlian di bidang itu dan biasanya seksi pemberantasan diisi dari Kepolisian,” ujarnya.

Ia berharap, agar seksi pemberantasan secepatnya diisi agar fungsi pemberantasan secepatnya berjalan.

Untuk diketahui BNK Belu telah dibentuk bulan Oktober 2015 sekaligus melantik lima orang pengurus, masing – masing Ferdinandus Bouk Lau (kepala), Victor Fahik (Kasi Rehabilitasi), Gregorius (Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat) serta Alfonsius Berek (Kasubag umum).(ino)

Komentar