oleh

Sebanyak 734 Warga Merdeka, Nikmati BKS

-Daerah-74 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Pelayanan kesehatan bagi masyarakat kelurahan tetap menjadi skala prioritas. Sebanyak 734 warga Kelurahan Merdeka telah menikmati program Brigade Kupang Sehat (BKS) yang dicanangkan Pemerintah Kota Kupang.

Demikian disampaikan Lurah Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Daud Nafi dalam laporan kepada Walikota Kupang, Jonas Salean saat berkantor di kelurahan setempat, Kamis (18/02/16).

Menurutnya, peningkatan pelayanan kesehatan melalui Brigade Kupang Sehat (BKS) ini sangat bermanfaat bagi sebagian besar warga Kelurahan Merdeka dan untuk membantu Keluarga tidak mampu.

Pemerintahan Kelurahan Merdeka juga melaksanakan kartu berobat gratis untuk membantu pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu.

” Kartu berobat gratis diberikan kepada 734 orang warga untuk membantu pelayanan kesehatan. Memang program BKS yang dicanangkan Pemkot Kupang sangat membantu warga Kelurahan Merdeka. Kita tetap memberikan prioritas penting bagi pelayanan kesehatan warga,” katanya.
Sementara, Jonas Salean mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan baik di tingkat Puskesmas,Puskesmas Pembantu (Pustu) dan program BKS serta langkah inovasi kesehatan semakin ditingkatkan agar dapat membantu pelayanan bagi warga Kota Kupang dan manfaatnya begitu besar terutama BKS.

“Kesehatan itu hal penting, sehingga dari puskesmas, pustu dan BKS serta inovasi program kesehatan di Kota ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kota Kupang, terutama BKS, program ini secara pribadi saya sudah 2 kali memakai jasa pelayanan BKS dan Saya merasakan besar manfaatnya program BKS karena mereka siap melayani secara cepat dan tepat,” ujarnya. (man)

Komentar