oleh

SDK Leob, Isi Bulan Bahasa dengan Berbagai Lomba

KEFAMENANU, Terasntt.com — Oktober merupakan bulan bahasa bagi segenap rakyat Indonesia. Tanggal 28 Oktober 1928 tercetuslah Sumpah Pemuda oleh kaum muda kita.
Putra dan putri Indonesia bersatu mengikrarkan, Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.
Dan untuk memperingati bulan bahasa itu, SDK Leob Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur menggelar berbagai lomba kreatifitas Bahasa Indonesia antar kelas dengan melibatkan murid kelas I – VI.
Kelas I mengikuti lomba merangkai huruf menjadi kata, kelas II lomba menyusun cerita bergambar, kelas III menulis indah, kelas IV menciptakan puisi dan membacakannya, kelas V lomba bercerita dan kelas VI mengikuti lomba pidato.
Kepala sekolah, Blandina Pera, S. Pd, saat ditemui di sekolah setempat, Senin (26/10/2015) mengatakan, bahwa berbagai rangakaian perlombaan sudah berlangsung sejak awal hari Jumat 23 Oktober 2015.
” Lomba ini tidak hanya sekedar menyongsong bulan bahasa dan hari sumpah pemuda, tetapi ada nilai positif dengan melatih para murid dan seluruh warga sekolah untuk berbahasa Indonesia pada setiap waktu,” tegas Pera.
Menurut dia kegiatan tersebut menjadi agenda tetap setiap tahun, dan telah dibuktika sejumlah murid berhasil mengukir prestasi dalam berbagai perlombaan, bahkan mewakili TTU ke tingkat propinsi maupun nasional.
Menurut dia, semua rangkaian perlombaan berlangsung di sekolah setempat dan pemenang serta penyerahan hadiah akan dilakukan saat upacara Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2015.
Pada kesempatan yang sama Ketua Komite, Vinsensius Nurak, mengaku sangat takjub dan bangga dengan penampilan wakil peserta lomba dari masing – masing kelas.
“Tema yang diusung kali ini singkron dengan perayaan bulan bahasa dan Sumpah Pemuda, yang intinya satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Semuanya bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan kebersamaan sejak dini,” tegasnya.(jud).

Komentar