oleh

Salean ; Musrenbangkel Hasilkan Pembangunan Berkualitas

-Daerah-65 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Pola pembangunan yang diterapkan Pemerintah saat ini dimulai dari tingkat desa/kelurahan. Semua kebutuhan masyarakat direncanakan dan dibahas bersama dalam musyawarah rencana pembangunan kelurahan (Musrenbangkel)

” Musrenbangkel itu penting untuk menentukan arah pembangunan yang berkualitas. Perlu koordinasi yang baik antar berbagai pihak terkait agar terwujud pembangunan itu. Dan
Musrenbangkel itu menjadi hal yang penting,” tegas Wali Kota Kupang, Jonas Salean dalam rapat persiapan Musrenbang Kota diruang rapat utama Garuda Kantor Walikota Kupang, Kamis (07/01/2016).

Dia menegaskan, bahwa semua hasil kegiatan ketika Walikota berkantor di kelurahan, reses
anggota DPRD dan Musrenbangkel oleh para camat dan lurah harus dipertegas pada tingkat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta para ketua RT/RW agar memperhatikan semua hasil itu dan menjadikannya sebuah dokumen perencanaan sebelum diserahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

” Saya tegaskan untuk semua hasil baik Musrenbangkel, reses Dewan dan Walikota berkantor di tiap Kelurahan harus dicermati oleh para camat dan lurah serta ketua LPM, juga RT/RW untuk membuat dokumen perencanaan lalu diserahkan ke Bappeda,” tegasnya.

Ia juga meminta agar Kepala Dinas (Kadis) ikut memperhatikan perencanaan yang di buat Bappeda Kota Kupang agar implementasi program sesuai dengan harapan masyarakat.

” Jangan Dinas bikin program sendiri tanpa koordinasi dengan pihak Bappeda. Para Kadis juga jangan bikin program sendiri tanpa koordinasi dengan pihak Bappeda, sehingga masyarakat tidak komplain program yang tidak sesuai dengan harapan mereka,” katanya.(man)

Komentar