oleh

Rumah Bantuan Rampung, Relawan GESER Gelar Syukuran Bersama 

-Daerah-80 Dilihat

Soe, terasntt.com –– Pembangunan rumah bantuan atas inisiatif relawan Gerakan Seribu Rupiah (GESER) untuk kakak beradik Zakarias Kabnani dan Fina  di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS rampung. Sebelum ditempati GESER menggelar acara syukuran bersama semua pihak, Sabtu (10/11/2018).

Acara ini dihadiri relawan GESER yang dengan koordinator umum zakarias Atapada bersama koordinator wilayah TTS, Antonetha Uki serta perwakilan Kabupaten Ende, Kupang, Kota Kupang, Alor dan Belu mendampingi Zaka dan Fina bersama masyarakat setempat.

Acara syukuran ditandai dengan ibadah bersama dipimpin gembala setempat Pdt Gebreda Lamaderi  Ndolu.

Dalam khotbahnya Pdt Gebreda mengatakan, sebagai manusia harus punya hati yang peduli dan mau menolong sesama serta apapun yang diperbuat,lakukanlah secara ikhlas seperti melayani Tuhan bukan untuk manusia.

Kordinator wilayah GESER TTS Antonetha Uki usai ibadah  kepada media ini mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas apa yang sudah mereka lakukan demi membantu kakak beradik tersebut yaitu membangun sebuah rumah layak huni dengan dana yang dihimpun oleh relawan GESER.

Lebih lanjut katanya, sebagai koordinator GESER  TTS dirinya berterima kasih kepada para donatur, pemuda TTS dan relawan yang sudah bekerja maksimal dengan mengorbankan waktu,  tenaga, pikiran disertai materi sehingga semua bisa selesai pada waktunya.

” Tugas kami  sudah selasai dan dengan adanya doa  syukuran maka opa zaka dan oma fina susah bisa menempati rumah tersebut dalam menjalani hari hidup mereka kedepan,” ujarnya.

Sementara itu Oma Fina hanya bisa menangis dan tak banyak bicara ketika hendak dikonfirmasi.

” Kami tidak punya apa – apa untuk membalas kebaikan bapak ibu,hanya bisa berdoa semoga terus mendapat berkat,” ungkapnya terisak.

Hal lain diungkapkan Koordinator Umum GESER Zakarias Atapada  yang  merincikan jumlah uang yang dihimpun mencapai Rp 20 juta dan akan dipertanggung jawabkan lewat akun Facebook “Mobi pada”.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan jasa tukang sebesar Rp 5 juta dan foto bersama sebelum berpamitan.(sys)

Komentar