oleh

RT/ RW Memperlancar Layanan Masyarakat

-Daerah-64 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya pada tingkat kelurahan. Ketua RT dan RW juga memiliki peran strategis dalam melayani masyarakat pada tatarannya.

Demikian disampaikan Lurah Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, Amramsius Yolah usai melantik para ketua RT/ RW pada kelurahan setempat, Kamis (14/01/16).

Menurutnya, upaya yang dilakukan bersama aparat kelurahan adalah menata pemerintahan dan kehidupan sosial masyarakat menuju perubahan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, termasuk mengangkat dan melantik perangkat RT/RW untuk melancarkan pelayanan publik.

” Pengangkatan dan pelantikan perangkat kerja RT/RW Kelurahan Liliba merupakan sebuah kepentingan masyarakat yang dirasa perlu untuk menyalurkan aspirasinya kepada mereka yang memiliki komitmen dan peduli kepada masyarakat. Sehingga tidak ada penyimpangan dari demokrasi dan mereka yang terpilih adalah mereka yang selalu ada waktu bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Camat Oebobo, Benediktus Mere, pada acara pentikan tersebut, himbauan agar pemerintah kelurahan mentaati 7 tertib pemerintahan, yakni tertib Administrasi, Hukum, Sosial Budaya, Tata Nilai dan Norma, Lingkungan, Kamtibmas, Permukiman, juga soal pelaksanaan retribusi sampah kepada masyarakat.
” Kalau mau pemerintahan itu baik Kita harus mempunyai langkah 7 tertib, yaitu tertib administrasi, hukum, sosbud, tata nilai dan norma, lingkungan, kamtibmas dan permukiman,” ujarnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri masyarakat dan para ketua RT/RW. Hadir pula anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung dan DPRD NTT, Aleksander Ena.(man)

Komentar