oleh

Robert Simbolon Pastikan Pemerintahan Berjalan Lancar

-Daerah-59 Dilihat

Kupang, Terasntt.com – Robert Simbolon, Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), telah dilantik menjadi Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (17/7/2018).

Selama menjabat sebagai Penjabat Gubernur NTT, Robert memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi NTT akan berjalan lancar.

“Saya memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya sewaktu melakukan jumpa pers dengan wartawan, Rabu (19/7/2018).

Dia menambahkan, penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan dengan aman, sampai waktu pelantikan gubernur baru yang terpilih nanti.

Masa ini, baginya, merupakan masa transisi. “Di mana Bapak Frans Lebu Raya dan Bapak Beni Litelnoni akan menyerahkan jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur kepada Bapak Viktor Laiskodat dan Bapak Yoseph Nai Soi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih,” sambungnya.

Dalam masa transisi ini, lanjutnya, pihaknya akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk ‘menginstalasi’ janji-janji politik ke dalam dokumen resmi.

“Kita akan menetapkan RPJMD dari pemerintahan lama. Jangan sampai di saat kepemimpinan Viktor Laiskodat dan Yoseph Nai Soi berlangsung, RPJMD itu belum ditetapkan,” sambungnya.

Lebih jauh, ungkap Robert, pihaknya akan membangun ‘fondasi’ kepemerintahan agar dalam masa peralihan nanti, gub-cagub terlantik bisa memulai pemerintah dengan baik, dengan melanjutkan fondasi yang telah dibangun itu. (rafael l pura)

Komentar