oleh

Rihi Ga Daftar ke NasDem jadi Balon Wawali n ; Siap Atasi Masalah Air Bersih

-Politik-22 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Johanes Rihi Ga salah satu wartawan NTT mendaftarkan diri ke Partai NasDem sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walikota (Wawali) pada Pilkada Kota Kupang, Februari 2017 mendatang. Berkas pendaftaran Joi, sapaan Johanis Rihi Ga dinyatakan lengkap ada siap mengikuti survei oleh tim independen yang disiapkan Partai.

Ia dihantar puluhan wartawan berbagai media dari kantin of the record, DPRD Propinsi NTT menuju sekretariat NasDem di Jalan Eltari 2 Kupang mengunakan sebuah mobil dan sepeda motor.

Joi yang juga Pemred sekaligus pemilik media online, Seputarntt.com ini memiliki visi meembangunan Kota Kupang dengan mengedepankan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

” Kita akan prioritaskan mengatasi masalah air bersih di Kota Kupang. Dan juga mengedepankan program pemberdayaan ekonomi bagi masyaraka,” ujarnya.

Joi bersama ketua tim pemenangan Adrianus Nduufi dan bendahara, Julius Seran dan Juru bicara Vicent Mone serta wartawan tiba di sekretariat NasDem sekitar pukul 12.15 wita. Rombongan diterima panitia pendaftaran Agus Zogara bersama Hendra Wong serta anggota.

Dihadapan panitia pendaftaran dan semua pendukungnya, Joi
mengatakan, bahwa kehadiran Partai NasDem dengan komitmen membuat perubahan sangat tepat. Untuk itu, sebagai Wartawan yang selalu meneropong berbagai pembangunan menginingkan NasDem menjadi pioner politik pembangunan yang bermartabat. Juga sebagai pintu masuk restorasi pembangunan Kota Kupang.

” Masalah yang paling urgen di Kota Kupang adalah air. Dan kegagalan Pemerintah mengatasi masalah air ketika bendungan Kolohua batal dibangun. Kenapa saya memilih NasDem, bukan karena tidak ada uang. Kita punya uang tetapi ini sebagai bentuk pembelajaran bagi Parpol yang harus dibayar dengan sejumlah mahar. Yang jelas para kandidat tidak lagi memikirkan pos politik berkaitan dengan mahar,” katanya.

Setelah memeriksa semua dokumen yang diserahkan, Hendra Wong mengumumkan secara resmi, berkas kandidat balon Wawali itu lengkap dan akan diikutsertakan dalam survei yang berlangsung tanggal 7 – 15 Mei 2016 mendatang.

” NasDem membuka pendaftaran seluas – luasnya kepada seluruh elemen masyarakat dan kader partai tanpa mahar. Sampai dengan saat ini ada 12 kandidat balon Walikota dan Wawali yang sudah mendaftar dan siap menjalani survei. Kami berharap bapak Joi terus mensosialisasikan diri kepada masyarakat agar bisa masuk nominasi dan keluar sebagai calon Wawali dari Partai NasDem,” katanya.

Demikian juga disampaikan, Agus Zogara, bahwa panitia pendaftaran bangga dengan keikutsertaan media dalam ajang Pilkada Kota Kupang.

” Kami berbagangga juga teman – teman media yang memiliki semangat perubahan mendorong Wartawan menjadi bakal calon Wakil Walikota dengan semangat yang sama didegungkan Partai NasDem.
Partai NasDem mencari pemimpun bukan penguasa. Pemimpin itu bisa saja lahir dari kader, juga bisa dari masyarakat umum dan juga dari media,” tegasnya.(mas)

Komentar