oleh

Rayakan Hari Valentine, Pemuda Petra Kefa Kunjungi Rutan

-Humaniora-89 Dilihat

Pemuda Petra Kefa merayakan Valentine day di Rutan

Kefamenanu, teras-ntt.com —Pemuda GMIT Petra Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara berbaur bersama para Nara Pidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kefamenanu untuk melakukan acara Valentine Day pada, Jumat (14/2/2020). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memumpuk jalinan kasih antar pemuda dan sesama demi memaknai arti dari hari kasih sayang tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema “Mari Katong Saling Mengasihi” tersebut dilaksanakan di aula Rutan Kefamenanu. Kegiatan yang dimulai tepat pukul 14.00 wita hingga pukul 17.00 wita itu diselingi pemberitaan Firman Tuhan yang dipimpin oleh Vikaris Elvira Tode Solo S.Si.Pel, M.M. Sebanyak 115 orang Napi setempat pun terlibat secara aktif mewarnai acara dari awal hingga akhir kegiatan. Tampak suasana ketegangan dicairkan dengan berbagai games dan bernyanyi bersama. Sumbangan suara emas dari Vokal Grup dan Solo dari Napi setempat memberikan kesan kebersamaan semakin terasa kental.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Melki Selan kepada teras-ntt menjelaskan, dalam rangka perayaan Hari Valentine ini pihaknya rindu untuk berbagi dan lebih mendekatkan pelayanan pemuda demi untuk membangun kedekatan emosional antar Pemuda Petra dan Para Napi.

” Kami sangat senang untuk berbagi kasih bersama para Napi di hari valentine ini. Dengan kekurangan kami ini melakukan yang terbaik untuk sesama,” ungkapnya.

Pria berkelahiran 17 Mei 2001 itu menjelaskan, kegiatan tersebut didukung langsung oleh para pengurus pemuda, para simpatisan dan pihak terkat lainya. Ada pula sumbangan spontanitas dari para senior.

” Kegiatan ini kami fokus kepada semua para Napi di Rutan Kefamenanu. Tanpa terkecuali. Dan kami bukan hanya lakukan kegiatan kebersamaan ini pada saat hari valentine saja namun pada Acara Natal, Acara Paskah dan lainya kami sering berbaur dan bebagi pengalaman bersama,” jelasnya.

Salah seorang Napi, Dedi Biaf menyampaikan limpah terima kasih kepada Pemuda Petra yang telah berinisiatif melakukan kegiatan tersebut. Pihaknya merasa terhibur dan bersyukur lantaran bisa saling membuka diri dan berbagi bersama dalam suka maupun duka.

” Terima kasih pemuda Petra. Semoga kegiatan ini bukan hanya di hari Valentine saja namun di hari raya lainya juga bisa buat kegiatan lainya. Kami terhibur,” ungkapnya.(abe)

Komentar