oleh

Ramos Gol Salto, Sevilla Bungkam Real Madrid 3-1

-Olahraga-83 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid gagal mengambil alih kembali puncak klasemen dari tangan Barcelona. Bertandang ke markas Sevilla, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menelan kekalahan pertama di musim ini dengan skor 1-3.

Hasil ini membuat Madrid berada di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 24 angka dari 11 pertandingan. Barcelona yang telah menundukkan Villareal pada pertandingan sebelumnya, berada di puncak dengan 27 poin.

Madrid unggul terlebih dahulu di menit ke-22 melalui gol salto indah Sergio Ramos. Bola yang meluncur deras ke gawang tidak mampu dijangkau Sergio Rico sehingga kedudukan pun 1-0 untuk Madrid.

Gol tersebut menjadi aksi satu-satunya Ramos dalam pertandingan itu. Cedera bahu ketika melakukan tendangan salto membuat eks pemain Sevilla tersebut harus ditarik keluar.

Keunggulan Madrid hanya berlangsung sesaat. Empat belas menit kemudian, Sevilla telah mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Ciro Immobile memanfaatkan bola umpan silang.

Ever Banega membawa Sevilla unggul untuk pertama kalinya pada menit ke-61. Memanfaatkan assist dari Konoplyanka, Banega menaklukkan Kiko Casilla dengan tendangan kaki kiri.

Fernando Llorente memastikan tugas Real Madrid mengejar ketinggalan bertambah berat dengan mencetak gol ketiga Sevilla di menit ke-74. Gol ini tercipta lewat sundulan yang memanfaatkan umpan silang Mariano Ferreira.

Gol Llorente tersebut memaksa Real Madrid untuk terus menyerang di 15 menit pertandingan tersisa. Upaya tersebut berbuah di detik-detik akhir pertandingan. Menerima umpan Gareth Bale, James Rodriguez menaklukkan Sergio Rico dengan kaki kirinya. Tapi hanya ada waktu sesaat jelang pertandingan benar-benar usai sehingga perjalanan Indonesia pun terhenti sampai di turnamen tersebut.

Madrid pun harus pulang ke kota mereka dengan menekuk muka setelah dikalahkan 1-3.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kiko Casilla; Danilo, Ramos, Pepe, Nacho; Kroos, Casemiro, Modric, Isco; Bale, Cristiano Ronaldo.

Sevilla: Sergio Rico; Ferreira, Rami, Andreoli, Tremoulinas; Krychowiak, N’Zonzi; Vitolo, Banega, Konoplyanka; Immobile
(vws/cnn)

Komentar