oleh

Puluhan Anggota Brimob Serang Pospol Fatululi

-Hukrim-75 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com: Kurang lebih 60 orang anggota Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerang dan rusak Pos Polisi (Pospol) Fatululi, Polsek Oebobo, polres Kupang Kota memukul polisi dan merusak Pos Polisi (Pospol) Fatululi, Polrs Kupang Kota, Rabu (7/10/2015) sekitar pukul 12.30 Wita.
Informasi yang dihimpun di TKP, bahwa secara tiba – tiba puluhan oknum Brimob berpakaian semi dinas mengedarai sepeda motor mendatangi Pospol setempat. Mereka langsung menyerang salah seorang anggota yang sesang piket dengan batu dan kayu, bahkan ada yang menggunakan sangkur.
Mula – mula anggota Pospol ini sempat memberikan perlawanan, namun hanya seorang diri sementara oknum anggota Bromob semakin bringas hingga lari menyelamatkan diri.
Akibatnya anggota Brimob ini langsung merusak pospol dengan mengahancurkan kaca bagian depan. Juga TV dan telepon.
Setelah mendapat laporan Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya langsung terjun ke lapangan untuk mengamankan situasi.
Endang Sunjaya mengatakan, bahwa peristiwa tersebut berawal dari operasi yang dilakukan polisi untuk mencegah tindakan kejahatan pada Selasa (6/10/2015) tengah malam.
Menurut dia, anggota polisi yang berpatroli bertemu sejumlah orang sedang menengak minuman keras di pesta di sebuah rumah di Kelurahan Kayu Putih, tepatnya di belakang gedung Keuangan Negara.
Ketika itu anggota polisi minta warga tidak menengah minuman keras. “Anggota polisi ini arogan dan mengambil otol yang dipegang salah seorang pria lalu memecahkan dan memukul oria tersebut,” kata Endang kepada sejumlah wartawan.
Ternyata, lanjutnya pria yang memegang botol tersebut adalah anggota brimob. Oknum anggota brimob diduga menyampaikan peristiwa itu kepada rekan-rekannya yang kemudian bersama-sama menyerang pos polisi.(mas)

Komentar