oleh

Proyek Air Bersih Ile Bolng, Sani Bethan Minta Penyidik Periksa Konsultan

-Daerah-84 Dilihat

Larantuka, terasntt.com — Setelah menerima penolakan masyarakat Dusun Lamalu,o, Desa Horowura, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur terhadap proyek Wai Kesi untuk masyarakat Kecamatan Ile Boleng, Ketua DPRD Yoseph Sani Bethan meminta agar penyidik segera memeriksa konsultan perencana. Proyek ini dinilai melenceng dari perencanaan, kerena tidak sesuai dengan kondisi lapangan, yakni ketidaktersediaan sumber air yang disetujui oleh pemilik lahan atau tanah.

” Terkait proyek air bersih Ile Boleng saya minta dihentikan dan aparat penegak hukum segera periksa konsultan perencana. Karena sebelum sidang penetapan anggaran oleh DPR, konsultan sudah memaparkan semua perencanaan termasuk ketersediaan sumber air di Kecamatan Adonara Tengah yang katanya tidak bermasalah, namun kenyataannya masyarakat pemilik lahan menolak sehingga terus terjadi gejolak,” tegas Sani Bethan di Larantuka, Rabu (27/2/2019) petang.

Sebelumnya proyek air bersih yang menelan dana Rp 10 miliar lebih ini juga ditolak masyarakat Desa Lite karena proses pengambilan sumber air Wai Tahik tidak proseduran, kemudian dialihkan ke Wai Kesi juga terjadi hal yang sama hingga tidak ada kepastian pembangunan.(mas)

Komentar