oleh

Proses Sortir Surat Suara di KPU Kota Kupang Sudah 80 Persen

-Daerah-79 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pelaksanaan Pilpres dan legislatif pada 17 April 2019 mendatang di Kota Kupang sudah mencapai 80 persen.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Deky Ballo kepada wartawan pada sela-sela rapat bersama komisi I DPRD terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2019, di Kantor DPRD, Senin (19/3) kemarin.

Menurutnya, dalam penyortiran surat suara ini ada terdapat surat suara yang rusak, namun tingkat kerusakannya tidak terlalu banyak.

“Secara data akan kerusakan surat suara ini saya belum tahu persis, sebab semua setalah selesai baru direkap,” lanjutnya.Namun, secara perkiraan kerusakan dari jumlah surat suara hanya 0,1 persen.

Dikatakannya, surat suara yang rusak ini, akan disampaikan ke KPU provinsi.Karena sesuai target tanggal 28 Maret ini sudah bisa selesai.

“Dari target hingga tanggal 28 Maret itu, tentunya kami akan usaha lebih awal yakni satu atau dua hari kedepan sudah bisa selesai guna lebih cepat dilaporkan untuk ditindaklanjuti ,” tuturnya.(Yon)

Komentar