oleh

Progres Pekerjaan Drainase Pada Lima Titik di Kota Kupang Sudah Diatas 20 Persen

-Daerah-92 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Sebanyak lima item kegiatan pelaksanaan proyek  pekerjaan  drainase pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) 2019 sudah terlaksana dilapangan.

“Dari Lima item pekerjaan drainase ini yang dilaksanakan di lima titik ini rata-rata secara progres pekerjaan sudah diatas 20 persen dan bahkan ada yang sudah mencapai 30 persen lebih,” kata Kepala Seksi Cipta Karya Dinas PUPR Kota Kupang  Marthinus yang ditemui dilokasi saat memantau pelaksanaan pekerjaan yang  dilaksana oleh rekanan yang mendapatkan pekerjaan tersebut, di wilayah Nunbun Sabu , Jumat (2/8).

Marthinus mengatakan, lima titik pelaksanaan pekerjaan drainase tersebut yakni Kelurahan Alak, Kelurahan Liliba, Kelurahan Oebufu dan di Kelurahan Nunbaun Sabu

“Pelaksanaan lima item pekerjaan drainase yang ada di lima titik ini, besaran dana yang dialokasikan melalui DAK 2019 berjumlah Rp.2 milliar lebih,” katanya.

Dalam pelaksanaan pekerjaan, dikatakanya sudah dimulai sejak tanggal 29 Mei 2019 dan batas akhir pelaksanaan sesuai kontrak yang ada yakni pada tanggal 25 Oktober 2019.

“Sesuai kontrak batas penyelesaian pekerjaan pada tanggal 25 Oktober 2019.Namun, dengan melihat progres pekerjaan dilapangan akan selesai sekitar pertengahan Agustus ini,” yakinnya.

Menurutnya, sesuai hasil pelaporan pelaksanaan pekerjaan pada lima titik yakni Kelurahan Alak  proges pekerjaan sudah mencapai 28,48 persen, Kelurahan Oepura progres pekerjaanya sudah mencapai  26,95 persen.

Sementara untuk tiga titik lainya yakni  di Kelurahan Nunbaun Sabu progres pekerjaan sudah mencapai 28,34 persen, Kelurahan Liliba progres pekerjaannya sudah mencapai 28,43 persen, dan Kelurahan Oebufu progres pekerjaanya sudah mencapai 35,93 persen.

“Pelaksaan pekerjaan ini pengawasan dan pengontrolan dari dinas terus dilakukan,” ujarnya.(Yon)

Komentar