oleh

Program Jebol Dukcapil  TTS Tahun ini Sudah Menjangkau 30 Desa 

-Daerah-92 Dilihat

Soe.terasntt.com — Program JEBOL (Jemput Bola) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Timor Tengah  Selatan (TTS) yang dicanangkan sejak tahun 2017 terus berjalan  setiap tahun hingga 2018 melampaui target 60 desa.

Untuk tahun 2019 hingga bulan mei sudah mencapai 30 desa dan 13 sekolah dan diharapkan sampai bulan Desember nanti  bisa melebihi target yang ditetapkan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Semuel Fallo diruang kerjanya, Jumat (10/5/2019), bahwa program jebol setiap minggu menjangkau dua desa sesuai jadwal, bahkan  sudah  ada perubahan pola dimana desa yang tidak memasukan permohonan pengurusan dokumen kependudukan  akan segera  didatangi.

Lebih lanjut katanya untuk saat ini masyarakat juga bisa merekam E-KTP di  5 kecamatan yakni Amanatun Selatan, Amanuban Timur, Amanuban Tengah , Amanuban Selata, Mollo Utara, Kota Soe sedangkan untuk kecamatan Amanuban Timur setelah masuk libur lebaran.

” Jebol juga  termasuk  mendukung  program 100 hari  Bupati TTS yang mana semua   masyarakat harus segera  memiliki dokumen kependudukan.
Kami harapkan dengan adanya program jebol maka 5 tahun kedepan sudah bisa kembali ke titik nol,” tandasnya.

Ketika ditanya  soal masih ada antrian, Fallo mengatakan, bahwa
Dukcapil tidak akan pernah sepi karna  dokumen kependudukan itu sangat penting karena setiap waktu masyarakat mengurus berbagai macam dokumen seperti akte kelahiran, pindah domisili dan perubahan dokumen.

Ia menambahkan biasanya masyarakat butuh baru datang mengurus padahal seharusnya jika belum memiliki dokumen maka harus mengurus dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.(sys)

Komentar