oleh

Polres TTS Beri Penyuluhan Hukum di Lokasi TMMD

-Daerah-83 Dilihat

Soe, terasntt.com –– Salah satu kegiatan non fisik dalam program TMMD ke 103 di Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat, TTS adalah penyuluhan hukum bagi masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, yang berlangsung di SD Nunain, Jumat (19/10/2018) bersama Polres TTS.

Penyuluhan ink diberikan oleh pihak kepolisian sesuai UU No 2 tahun 2002 pasal 13, tentang tugas pokok fungsi polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak
hukum.

Kasat Bimas Polres TTS AKP Jek Nomnafa selaku pemateri, berbicara tentang tugas polisi sebagai pelindung,pengayom masyarakat,  pelanggaran hukum dan akibatnya serta berbagai penyakit masyarakat dan pencegahannya.

” Penyuluhan hukum sangat diperlukan lebih intensif dan  apa yang sudah disampaikan semoga bermanfaat,” ujarnya.

Masyarakat sangat antusias mendengarkan arahan, terlihat banyaknya warga memenuhi ruangan tersebut yang diperkirakan kurang lebih seratusan orang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat.

Thomas Kase warga RT 01 saat diwawancarai mengatakan senang dengan arahan dari polisi yang ramah dan menyampaikan dengan humor.

“Katong sonde mengantok kalo yang baomongbikin lucu-lucu biar habis kerja cape jadi hilang,”katanya dalam dialeg Kupang.(sys)

Komentar