oleh

Pohon Natal Unik Maranatha Oebufu

-Humaniora-21 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Suasana Natal mulai terasa di Kota Kupang, berbagai persiapan menyambut hari besar Umat Nasrani ditandai dengan berbagai pohon Natal yang di bangun di berbagai gereja termasuk Maranatha Oebufu.

Jemaat Maranatha mendesain pohon Natal dari batang dan daun kelapa dengan tinggi 15 meter, hingga tampilannya unik dan menarik dipandang mata.

Salah seorang Jemaat, Angga Pandie kepada Terasntt.com, di sela-sela mendesaian pohon Natal itu, Sabtu (12/12/2015), mengatakan pohon Natal tersebut memberikan inspirasi tentang suasana kesederhanaan jemaat untuk menyambut Natal.

” Pohon kelapa merupakan simbol kesederhanaan jemaat, dan hal ini sengaja kita buat suasana kesederhanaan agar jemaat melakukan sikap apa adanya dalam merayakan Natal. Juga bahannya mudah didapat dan tahan lama,” katanya.

Sementara Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Maranatha Oebufu, Pdt.Venty Nalle-Soetrisno,Sth saat dikonfirmasi, menjelaskan Jemaat Marantha Oebufu selalu memiliki kreatifitas dalam memberi makna Natal sehingga Dia sangat berterima kasih atas Ide yang unik dari Jemaat yang sangat menggugah hati lewat pohon Natal yang dibuat dari daun kelapa itu.

” Ada filosofi sederhana itu indah dan unik, pohon kelapa itu unik karena dapat digunakan dari semua bagian pohonnya, jadi saya berterima kasih atas ide yang unik dari jemaat dalam membuat pohon Natal dari ranting pohon kelapa yang sangat unik tetapi memiliki makna yang luar biasa,” jelasnya.

Secara terpisah toko pemudan Maranatha Oebufu, Decky Seo menyatakan begitu bangga dengan ide sederhana tersebut yang digagasi pemuda gereja setempat.(man)

Komentar