oleh

PLAN Jaring Informasi Tentang Sekolah Aman Bencana di TTS

-Daerah-68 Dilihat

Soe,terasntt.com — PLAN Indonesia Internasional menjaring informasi terkait program Sekolah Aman Bencana yang merupakan bagian dari program Admer Partenersip Group (APG). Kegiatan ini dikemas oleh PLAN melalui workshop bertempat di Hotel Timor Megah Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (8/8/2019).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa memperoleh gambaran kegiatan dan pola kerjasama antar semua stakholder dalam implementasi program sekolah aman bencana di Kabupaten TTS.

Kegiatan tersebut juga sekaligus membahas draf rencana aksi Pemda terkait implementasi program sekolah aman bencana dan sinkronisasi kegiatan yang bisa dilakukan Pemerintah Propinsi.

Workshop ini melibatkan beberapa dinas antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Lingkungan Hidup Daerah, Badan Pengendalian Bencana Daerah, Kantor Kementerian Agama, PMI Dinas P3A,WVI, Forum PRB,Gerbang Mas,CIS Timor, ASN dan perwakilan 10 sekolah di TTS serta media.

Jamori Liunokas, pejabat yang mewakili kepala dinas P dan K mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting agar semua memahami betapa pentingnya pendidikan aman bencana bagi sekolah.

” Kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menyusun kurikulum tentang mulok terkait bencana, kesenian dan cerita rakyat,” ujarnya.(sys)

Komentar