oleh

Pimpinan DPRD Kota Kupang Ditetapkan

-Politik-77 Dilihat

Kupang, Terasntt.comMelalui rapat paripurna DPRD Kota Kupang, yang digelarJumat, (20/9), yang dipimpin ketua DPRD Kota Kupang sementara, Yeskiel Loudoe menetapkan tiga pimpinan defenitif pimpinam DPRD Kota Kupang periode 2019-2024.

Paripurna penetapan yang dihadiri secara langsung Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore.Dan penentapan tiga pimpinan yang dibacakan Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi  mengatakan, berdasarkan undang-undang No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, dimana urutan pimpinan berasal dari partai politik berdasarkan peroleh kursi terbanyak pertama.Maka untuk  ketua  DPRD ialah anggota DPRD kabupaten/kota dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama.

Dan berikutnya, lanjut Lusi untuk wakil ketua DPRD ialah anggota DPRD kabupaten/kota yang memperoleh suara terbanyak kedua, ketiga atau keempat.

Oleh karena untuk calon pimpinan DPRD Kota Kupang masa jabatan 2019-2024  yakni Ketua DPRD Kota Kupang yakni Yeskiel Loudoe , dan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Padron Paulus dan Wak Ketua DPRD Kota Kupang Christian Saeketu Baitanu. (Yon)

Komentar