oleh

Perkuat Basis, PDIP Tingkatkan Nilai Gotong – Royong

-Politik-75 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Dalam rangka memperkuat basisnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTT tingkatkan nilai gotong – royong. Kebersamaan menjadi ciri khas utama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat NTT.

” Semangat kegotong royongan harus terus dipertahankan dalam membangun kinerja PDIP untuk memperkuat basis,” kata Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya saat membuka rapat kerja daerah (Rakerda) l Tahun 2016 di hotel Amaris, Kupang, Sabtu (2/4/2016).

Menurutnya, Rakerda l PDIP NTT yang dihadiri semua pengurus daerah DPD/DPC PDIP se-NTT harus memiliki semangat gotong royong untuk saling membantu satu dengan yang lain dalam membangun daerah maupun wilayah dalam koordinasi pembangunan.
” Kita harus bisa membantu teman di daerah lain dan itu harus kita landaskan pada semangat gotong royong yang kuat sehingga harapan kita dapat tercapai secara bersama,” katanya.
Lanjutnya, khusus pengurus DPC se-NTT harus saling berkonsolidasi agar semakin memperkuat jaringan dalam persiapan pesta demokrasi baik itu Pilpres, Pilkada dan Pileg yang akan berlangsung di daerah ini.

Ia menjelaskan, pada Pilkada serentak NTT tahun 2015 dari 9 Pilkada tahun 2015 PDIP hanya menang di empat Pilkada yaitu Manggarai Barat,Sumba Timur, TTU dan Malaka, maka untuk Pilkada serentak tahun 2017 di tiga daerah NTT, yakni Flotim, Lembata dan Kota Kupang pada PDIP harus menang.
“Kita hanya menang empat paket dari Pilkada serentak NTT tahun 2015. Kita target harus menang semuanya pada Pilkada Flotim, Lembata dan Kota Kupang tahun 2017,” katanya.

Sementara ketua bidang PMK DPP PDIP Andreas Pareira yang mewakili Ketua Umum PDIP menegaskan semua mekanisme yang akan dilaksanakan oleh PDIP hanya terfokus pada haluan negara, sebab haluan negara akan memberikan konteks wacana perencanaan dan rekrutmen yang baik dalam mempersiapkan kader yang baik untuk memenangkan pesta demokrasi di berbagai daerah di Indonesia.
” Kenapa kita pakai patokan haluan negara sebagai kekuatan karena hal ini sudah ditegaskan ibu Megawati Soekarno putri ketua Umum PDIP sebagai bentuk perencanaan dan rekrutmen untuk mempersiapkan kader dalam persiapan memenangkan pesta demokrasi,” tegasnya.
Usai pembukaan dilanjutkan dengan pelantikan Satuan kerja (Satker) PDIP oleh Andreas Pareira, dengan tujuan untuk mempersiapkan strategi pemenangan Pilkada serentak NTT tahun 2017 mendatang. (man)

Komentar