oleh

Penundaan Perombakan Kabinet Menteri Direspons Positif

-Politik-29 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya, Aunur Rofiq, menyambut baik langkah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menunda perombakan kabinet menteri.

Menurutnya, Jokowi-JK mengambil langkah tepat untuk mengatasi kondisi ekonomi Indonesia yang masih belum membaik.

“Saya setuju dengan langkah presiden dan wapres, memprioritaskan langkah untuk menggerakan ekonomi,” ujar Aunur Rofiq saat dihubungi.

Sebelumnya, wacana perombakan kabinet jilid II dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, sebelum dilaksanakannya Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Wacana itu menguat setelah adanya pertemuan yang dilakukan Koalisi Indonesia Hebat dengan Presiden Jokowi, Kamis (12/11) malam.

Menanggapi itu, Rofiq mengatakan Jokowi-Jusuf Kalla hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan terlebih dahulu, yakni berjuang agar daya beli masyarakat tidak semakin merosot.

Selain itu, untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran. Kemudian, agar penyerapan anggaran maksimal dan mampu membuat kondisi yang nyaman bagi pengusaha.

“Jadi, itu karena skala prioritas. Kestabilan politik tentu akan mendukung kebijakan ekonomi yang diambil pemerintah,” katanya. (pit/cnn)

Komentar