oleh

Pengusaha Asal Timor Leste Tipu PNS Pemkab Belu

-Hukrim-88 Dilihat

ATAMBUA, Terasntt.com – Berniat menjadi Bagian dari pengurus Asosiasi mitra pengusaha Nusa Tenggara Timur ( NTT) – Timor Leste (AMP NTT), sejumlah Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintahan Kabupaten Belu ini ditipu hingga merugi Rp20 jutaan.
“Kami ditipu oleh pengusaha asal Timor Leste Bapak Armando, kami ditipu hingga Rp20 juta,” ungkap Mateus B.C.Guides salah seorang pegawai di Kantor Kelurahan Manumutin kepada wartawan, Rabu (4/10).
Semula kata dia, dirinya ditawarkan menjadi anggota sekaligus pengurus AMP. Untuk bergabung dengan AMP mereka wajib membayar uang Rp5 juta.
“Saya setor Rp5 juta untuk jadi anggota dan pengurus di AMP. Setelah setor uang kepada Armindo sebagai pendiri AMP, saya diterima jadi anggota sekaligus diangkat sebagai pengawas di AMP, namun dalam pelaksanaanya saya tidak pernah dilibatkan,” ungkapnya.
Selain itu lanjutnya, setiap dilaksanakan pertemuan dirinya diminta membiayai konsumsi dengan jumlah mencapai Rp 20 juta lebih.
“Kami ada beberapa orang yang tertipu dengan AMP ini, ada juga Pa Alfredo Kepala Badan Ketahanan Pangan, Pa Alexandrino Siaz Kabid Dispenduk dan juga ada ada beberapa masayarakat yang Berasal dari Kabupaten Malaka,”kata Mateus.
Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan, Alfredo mengatakan pihaknya hanya bisa pasrah usai ditipu sebab pendiri utama, Armindo berpindah-pindah tempat tinggal.
“Kami hanya bisa pasrah menunggu kejelasan status kami di AMP dan menunggu penjelasan dari pendiri,” katanya
Menghindari terjadi persoalan yang sama, warga diingatkannya supaya tidak bergabung di organisasi itu seba hingga saat ini AMP belum terdaftar di Notaris.
” Yang punya niat untuk bergabung dengan AMP, jangan dulu bergabung karena sampai saat ini AMP itu statusnya belum jelas” tegansya.(ino)

Komentar