oleh

Pemkot Kupang Berniat Tutup Beberapa Perusahan Daerah

-Daerah-97 Dilihat

Kupang,Terasntt.com,-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana menutup satu atau dua dari  Perusahaan Daerah (PD) milik pemerintah setempat. Perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Kupang antara lain Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Maju, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan PT. Sasando serta Perusahan Daerah Pasar (PD Pasar).

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man kepada wartawan di Balai Kota Kupang mengatakan, perusahan daerah milik pemerintah kota kemungkinan ada beberapa perusahan daerah yang akan ditutup.

“Kemukinan satu atau dua perusahan daerah akan kami tutup,” ujarnya.

Karena, menurutnya secara profitchenter perusahan daerah  harus mendatangkan keuntungan, namun jika merugi untuk apa dibuat perusahan daerah.

“ngapaian kalau perusahan daerah yang ada terus merugi, mendingan ditutup,” tegasnya usai melantik 75 pejabat esalon III, pada Sabtu ( 1/6) lalu.

Sementara disinggung apakah PT.Sasando salah satu yang akan ditutup, Ia mengaku bisa saja ya dan bisa juga tidak.Karena soal perusahan daerah yang ada ini, bisa dicek dan diketahui median mana yang tidak menguntungkan dan mana yang rugi.

“Sebuah perusahan daerah yang perlu dilihat ada tiga yakni lembaga, menejemen dan orangnya.Sehingga lembaga tidak bisa mengelolah menejemen secara baik oleh oranya yang jelas patut dipertanyakan,” tuturnya.(Yon)

Komentar