oleh

Pemkot Kupang, Alokasikan Dana Rp 11,5 M untuk Lampu Jalan

-Daerah-31 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Tahun ini Pemerintah Kota Kupang, Propinsi NTT mengalokasi dana sebesar Rp 11,5 miliar untuk pemasangan lampu jalan dan persimpangan. Ada 3000 titik lampu jalan senilai Rp 10 miliar dan 30 titik lampu persimpangan senilai Rp 1,5 miliar.

” Pemasangan lampu ini akan dimulai dari semua kelurahan yang ada di Kota Kupang. Terutama yang masih kegelapan pada malam hari,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang, Djoni D.Bire saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya,Senin (29/2/2016).

Bire mengatakan, bahwa lampu jenis lama seperti mercury dan dan jenis lain akan diganti dengan lampu Let dan alokasinya akan bertahap dari kelurahan hingga di jalan umum dengan total anggaran Rp 10 miliar.

“Pemasangan lampu yang baru akan kita lakukan di ruas gang kelurahan. Setelah itu baru kita benahi yang ada dijalan umum. Lampu mercury dan lampu-lampu jenis lama akan diganti dengan lampu Let semuanya. Anggaran pergantian lampu ini mencapai Rp 10 M,” katanya.

Dia menjelaskan, selain itu ada juga pergantian 30 titik lampu persimpangan dengan biaya mencapai Rp 1,5 Miliar, ada juga lampu monumen seperti yang ada di Polda dan di Taman Nostalgia serta pemasangan sejumlah lampu tenaga surya dilokasi yang tidak ada fasilitas penerangan PLN.
” Lampu persimpangan disetiap sudut Kota Kupang dan lampu monumen juga akan kita pasang di Polda dan juga nanti di Tamnos. Dan lampu tenaga surya dilokasi yang tidak ada penerangan PLN,” tegasnya. (man)

Komentar